Inilah Gerakan Yoga yang Disarankan untuk Mengatasi Wasir

Wasir merupakan jenis penyakit yang cukup mengganggu. Seringkali rasa tidak nyaman juga dialami oleh penderita saat wasir kambuh. Rasa sakit saat buang air besar merupakan gejala penyakit wasir yang harus diwaspadai. Untuk mengatasi penyakit wasir, terdapat beberapa gerakan yoga yang dapat Anda praktekkan. Berikut ini ulasannya:
Inilah Gerakan Yoga yang Disarankan untuk Mengatasi Wasir
Gerakan Yoga untuk Mengatasi Wasir
Lainnya tentang cara menyembuhkan wasir
1. Squatting Pose
Posisikan kedua kaki ke samping secara melebar dengan tulang punggung yang lurus lalu angkat kedua tangan ke atas. Tarik napas lalu hembuskan secara perlahan dengan diikuti gerakan menurunkan pantat ke bawah hingga membentuk sudut siku-siku pada area kaki. Lakukan gerakan tersebut sebanyak lima kali pernapasan panjang.

2. Balancing Pose
Gerakan yoga ini dilakukan dengan satu tumit yang berfungsi sebagai tumpuan. Untuk menjaga kesimbangan, tumit diletakkan di bawah lubang anus. Diperlukan tingkat konsentrasi yang tinggi sehingga kesembangan tubuh dapat tercipta. Apabila sulit memperoleh keseimbangan, Anda dapat meletakkan satu lutut di matras untuk menumpu. .

3. Matsyasana
Dikenal dengan istilah posisi ikan, gerakan yoga ini memiliki dua gaya yakni gaya kaki lurus dan kaki dilipat. Untuk mengatasi wasir, Anda disarankan menggunakan gaya kaki dilipat. Diawali dengan posisi duduk dengan bantuan kedua tangan menyangga matras yang berada di samping kiri badan, secara perlahan Anda dapat menurunkan tubuh ke belakang hingga mampu menyentuh matras. Pastikan kedua tangan Anda berada di sisi kanan dan kiri. Tarik napas dan buang secara perlahan dehingga kedua telapak tangan pada matras dapat terangkat lalu masukkan kepala hingga menyentuh matras. Lakukan gerakan ini sebanyak 5 kali tarikan nafas.

4. Sarvangasana
Gerakan yoga dengan sikap lilin ini sangat mudah dilakukan. Pertama, tidurlah dengan posisi kedua kaki lurus ke atas lalu sangga pinggang Anda dengan kedua tangan lalu tarik napas. Angkat pantat Anda sambil mengehembuskan napas

5. Legs Up The Wall Stand
Gerakan ini diawali dengan posisi tidur dan merebahkan kaki ke dinding. Dekatkan pantat pada didnding lalu posisikan ke dua tangan di samping kiri dan kanan dengan posisi melakukan penekanan pada matras. Lakukan penarikan napas dan angkat pantat ke atas saat Anda membuang napas.
Tahan selama melakukan pernapasan panjang sebanyak tiga kali lalu kembali turunkan. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 4 kali.
Baca juga artikel tentang obat gatal kutil kelamin
Cukup mudah bukan? Anda dapat langsung mencoba gerakan-gerakan tersebut di rumah. Secara rutin melakukan gerakan-gerakan tersebut, tubuh akan semakin sehat dan serangan penyakit wasir dapat dicegah. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *